Like Us Facebook

Review Buku Bilqolam: Lebih Mengenal Majalah Edisi 02 Spesial Haflah


 



Oleh: Tim Redaksi

Setelah Alhamdulillah sukses dalam edisi perdana yang secara garis besar memperkenalkan Ponpes Al-Iman Bulus, baik sejarah singkat munculnya peradaban di tanah Bulus, sekilas biografi masyayikh Bulus, maupun mengenai profil singkat Ponpes Al-Iman Bulus.


* * *  

  

Pada edisi kedua kali ini kami dari tim redaksi akan mempersembahkan Majalah Bilqolam Edisi Spesial Haflah. 

    Tentunya, dengan beberapa artikel utama yang membahas dan mengupas tuntas mengenai haflah yang sudah beberapa dekade diadakan di Ponpes Al-Iman.


Majalah ini dapat dipesan di sini



Isi Majalah Edisi 02 Spesial Haflah

Adapun Majalah Edisi 02 Spesial Haflah ini diisi dengan artikel utama hasil wawancara eksklusif bersama Habib Faqih Muqoddam Ba’abud dengan tema sejarah, perkembangan, tujuan dan hikmah peringatan haul masyayikh.


Yang Baru dari Majalah Edisi 02 Spesial Haflah

Selain itu, kami juga melengkapinya dengan rubrik-rubrik baru dari berbagai genre karya tulis. 

    Sepertihalnya rubrik review, yang pada kesempatan kali ini kami mereview Kitab Tafsir Jalalain karya Imam Jalaluddin al-Mahalli dan Imam Jalaluddin as-Suyuthiy. 

    Dimana kitab tersebut merupakan kitab yang dijadikan sebagai wisuda pada rangkaian acara Haul dan Haflah Akhirussanah Ponpes Al-Iman Bulus.


Harapan dari Terbitnya Majalah Edisi 02 Spesial Haflah

Harapan dari terbitnya Majalah Edisi 02 Spesial Haflah ini untuk merubah sedikit banyak perspektif dan pandangan para pembaca sekalian mengenai Haul dan Haflah Akhirussanah yang sudah berjalan beberapa dekade tersebut. 


* * *


Akhirnya, kami segenap tim redaksi Majalah Bilqolam edisi kedua memohon maaf atas segala kekurangan. 

     Tak lupa kami sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam penerbitan majalah ini. Kami sadar, majalah ini masih jauh dari kata sempurna. 

    Untuk itu, kritik dan saran yang membangun selalu kami nanti untuk perbaikan pada edisi yang akan datang. 

    Harapan terbesar kami, semoga coretan yang sederhana ini memiliki manfaat yang besar bagi kita semua dan menjadi pengantar untuk mendapatkan ridho dari para masyayikh Bulus, khususnya al-Ustadz Hasan bin Agil Ba’abud beserta keluarganya. Sekian dari kami, selamat membaca!


Posting Komentar

0 Komentar